Rabu, 15 November 2017

Movie yang ternyata bukan Illya yang jadi karakter utama! Mari kita simak reviewnya. Semoga bermanfaat untuk yang ingin menonton. Semua orang sudah tahu, bagi yang menonton seris Fate/kaleid liner Prisma Illya seperti saya mengerti bahwa movie ini menceritakan masalalu karakter utama dalam seris Fate/Kaleid, Sakatsuki Miyu atau yang sering dikenal dengan nama Edelfelt Miyu. Anime Movie ini telah ditayangkan di bioskop Jepang semenjak Agustus 2017 dan sebenarnya akan didistribusikan secara premier oleh ODEX di Indonesia pada bulan Oktober 2017 lalu. Namun, karena adanya kendala teknis, penayangan premier beserta merchandisenya batal dilaksanakan dan akhirnya ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia secara merata. Termasuk di Purwokerto, tempat saya menonton movie ini. Seperti biasa, setiap movie memiliki kelebihan dan kekurangan, mari kita bahas satu persatu aspek yang perlu kita kaji di movie ini.

Illya Bukan Karakter Utama!

Seperti yang saya jelaskan di atas, karena anime ini menceritakan masa lalu Sakatsuki Miyu dan sang kakak, Shiro Emiya, Illya menjadi tidak mendapat jatah bagian yang banyak, padahal judul movie-nya saja "Fate/Kaleid Prisma Illya". Berkonsentrasi pada waktu Miyu, yang di hubungkan dengan timeline seris Fate/Kaleid, maka waktu movie ini bisa di posisikan di awal keseluruah seris Fate/Kaled, yang berarti movie ini mengambil waktu sebelum musim pertama Fate/Kaleid. Lalu, apakah kehadiran Illya tidak benar-benar ada? Tidak! Illya masih setia menemani penggemar dari seris ini bahkan dalam movie-nya. Illya hadir pada akhir-akhir movie ini.

Shirou dan Imoutonya, Miyu.
Illya muncul di terakhir movie


Movie ini Pelengkap!

Jika anda telah menonton musim ke 4 Fate/Kaleid (Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 3rei) dimana adegan Miyu diculik oleh klan Ainsworth, banyak sekali pecahan misteri yang belum terungkap, di movie inilah semua dijelaskan secara gamblang. Masa kecil Miyu, Lubang besar ditengah kota, kehidupan Shiro Emiya di dunia yang lain adalah kakak angkat Miyu, bagaimana Miyu menyukai piyama tidur berbentuk binatang, hingga bagaimana Miyu bisa terdampar ke dunia Illya.


Movie yang langsung bisa ditonton

Jika anda ragu-ragu ingin menonton movie ini karena takut bingung tidak mengikuti seris anime Fate/Kaleid sebelumnya, anda tentu salah besar. Seperti yang saya jabarkan di atas, this movie it's taking time where the series it's begin before!. Jika anda menonton movie ini terlebih dahulu, semua akan jelas. Saat setelah anda menonton movie ini dan beralih ke seris, anda tidak akan dipusingkan siapakah Miyu sebenarnya.

Shiro vs Gilgamesh


Not Boring!

Biasanya, anime yang mengandung flashback atau mengambil tema yang waktunya bertolak belakang dengan serisnya menyajikan beberapa adegan yang sama dari seris sebelumnya, namun di movie ini itu tidak terjadi. Walau ada beberapa adegan yang diambil dari beberapa musim pertama, namun sudut kameranya sedikit berbeda dari anime serisnya.


Overal Rate for This Movie

Walau saya sedikit sungguh kecewa karena sepertinya semakin kesini, seris Fate/Kaleid semakin kehilangan rasa humor dan fan service-nya, bahkan di movie ini saya hanya bisa melihat penampakan pantsu Miyu cuma sekali, dan ada beberapa adegan yang sebenarnya humor tapi terasa menegangkan. Namun dari semua itu, movie ini menyajikan informasi sangat penting dari beberapa teka-teki yang tertinggal di seris terakhir anime ini. Ditambah, movie ini masih digarap oleh studio yang sama, SILVER LINK. Studio ini menyajikan grafis dan desain yang sangat Moe, ini yang membuat saya merasa terbayarkan walau kecewa fan service-nya berkurang, ke-moe-an Miyu dan Illya berhasil menambal rasa kekecewaan itu. Namun, ke-Moe-annya harus dikorbankan dengan drama dan sedikit bumbu kesedihan, saya akan berikan skor 9/10 (sembilan dari sepuluh). Karena secara overal, movie ini kualitasnya tidak jauh berbeda dengan animenya. Setuju?
November 15, 2017   Posted by Nekone Team in , , , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search